AMIK Dengan Kelas Karyawan di Jawa Barat-Ketika anda memutuskan untuk ke perguruan tinggi  tinggi/akademi, merupakan salah satu fase dalam kehidupan yang boleh dikatakan sangat menentukan masa depanmu. Apa yang kamu cita citakan atau mau jadi apa kamu besok tergantung bagaimana kamu waktu menuntut ilmu di perguruan tinggi/akademi. Frase ini memang logis kita terima, sebab masa terdekat dari sebuah kehidupan nyata ialah saat masa perkuliahan. Waktu perkuliahan juga bisa diibaratkan jika kamu sudah bukan lagi menjadi anak-anak, tetapi fase peralihan menuju dewasa, yang penuh tantangan dan tanggung jawab.
Banyak dari Mahasiswa yang coba menekuni suatu bidang dengan matang-matang, tentu untuk bekal masa depan. Mahasiswa yang menyukai bidang latihan jasmani, kemudian masuk ke Unit Kegiatan Mahasiswa jurusan olahraga atau sport. Ada yang terjun ke bidang bisnis, dengan aktif di komunitas bisnis dan membuka bisnis sendiri. Sebagian juga ada yang menyukai dunia pergerakan dan politik, lalu mereka terjun ke dunia organisasi yang ada di kampus atau menjadi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kampus, itu tergantung dari minat masing-masing Mahasiswa.
Banyaknya aktivitas yang dilakukan anak kuliahan, sehingga muncul beberapa istilah unik. Layaknya kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang), sebutan ini buat mereka yang hanya sibuk kuliah doang. Jenis mahasiswa seperti ini paling hambar, datar, dan gak asyik deh. Sebutan seperti mahasiswa kuliah rapat-kuliah rapat, kalo ini biasanya buat mereka yang aktif di organisasi, nah kalo mahasiswa kura-kura biasanya semua waktunya hampir digunakan untuk kuliah dan rapat, bahkan mereka biasanya rapat sambil kuliah atau kuliah sambil rapat. Pokoknya mahasiswa jenis ini isi kepalanya cuma rapat, rapat dan rapat.
Ada sebutan mahasiswa yang unik, yaitu kuda-kuda (yang kerjanya kuliah dagang-kuliah dagang) ini buat mereka mahasiswa yang hobi bisnis. biasanya bentuk mahasiswa yang seperti ini, paling demen kalo ada seminar enterpreuner atau seminar motivasi bisnis. Jika ada event seminar kebangsaan atau akademisi biasanya gak begitu tertarik, apalagi kalo ada harga tiket masuk nya, tentu mereka memikirkan untung dan rugi. (meskipun gak semuanya kaya gitu si)
Namun sesungguhnya masih ada lagi jenis-jenis mahasiswa yang kece, bahkan bisa dibilang paling kece daripada jenis mahasiswa yang lain. Yaitu mahasiswa yang kuliah sambil kerja. Spesies ini dikatakan kece karena berada di dua dunia yang berbeda dan diwajibkan bisa beradaptasi dan hidup di dua dunia tersebut secara bersamaan, ya semacam amfibi gitu kali yah. hehe..
Berprofesi mahasiswa yang kuliah sambil kerja merupakan tugas yang tidak mudah, sebab mereka harus membagi pikiran dan waktunya. Sebagaimana kita singgung diatas, mahasiswa yang kuliah sambil kerja harus hidup di dua dunia yang sangat kontras dan berbeda. Untuk Perkuliahan kalian diperbolehkan masuk atau tidak, yang penting ada absennya. Sedangkan di dalam lingkungan kerja, ingin tidak ingin, nyaman tidak nyaman, kalian harus masuk dan hadir saat jam kerja

AMIK Al Ma’soem membuka kelas karyawan A dan B dikhususkan untuk karyawan Swasta Negeri, BUMN ataupun Wiraswasta yang ingin meningkatkan kemampuan sesuai dengan bidangnya.

Yayasan Al Ma’soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s